Berita Sains Islam Tentang Kebenaran Al-Qur’an

 

Berita sains Islam kali ini tentang fakta dari Al-qur’an yang terbukti di dunia sains. Kitab suci agama Islam itu ternyata sudah menjelaskan ilmu sains secara tersirat. Bukan hanya soal hubungan manusia dengan Tuhannya saja, ternyata ada pula ilmu ilmu dunia yang juga terdapat dalam Al-qur’an dan terbuktikan oleh para Ilmuan. Apa sajakah ilmu sains yang sudah terbukti?

Berita sains Islam yang pertama adalah soal Kebumian. Dalam beberapa surat disebutkan dengan jelas bahwa langit terdiri dari tujuh lapisan. Kitab yang sudah diturunkan sejak zaman dahulu itu sudah menjelaskan bahwa langit terdiri dari beberapa lapisan dan jumlahnya tujuh. Baru di ilmu sains modern dibuktikan bahwa memang benar adanya. Ada tujuh lapisan langit atau dalam sains disebut juga lapisan atmosfer yaitu troposfer, stratosfer, lapisan ozon, mesosfer, termosfer, ionosfer, dan yang paling luar eksosfer. Yang kedua soal gunung. Dalam Al-qur’an disebutkan bahwa gunung tercipta sebagai pasak bumi, dan berfungsi agar bumi tidak tergoncang. Hal ini telah dibuktikan pada ilmu geologi modern dan juga penelitian gempa. Tidak hanya itu, dalam kitab suci pun telah disebutkan bahwa gunung itu bergerak seperti jalannya awan. Dan juga dibuktikan oleh para ilmuwan bahwa hal itu benar dan membuat benua benua yang ada terus bergerak.

Ada juga berita sains Islam lainnya yaitu yang sangat mudah terbukti adalah soal dasar laut yang gelap. Dalam Al-qur’an yang sudah muncul sebelum ilmu sains berkembang, sudah tertuliskan bahwa dasar laut sangatlah gelap. Hal ini sudah dibuktikan oleh ilmu modern dalam jarak tertentu cahaya sudah tidak bisa menembus air laut. Selain itu, fakta sains mencengangkan juga terbukti soal laut. Dalam kitab suci umat muslim yang turun ribuan tahun yang lalu itu disebutkan bahwa adanya sungai di bawah laut. Sekilas seperti tidak mungkin adanya sungai air tawar di tengah tengah air laut yang asin tanpa ada sekat. Namun, ilmuan telah menemukan kebenaran ini dan memang diantara keduanya tidak tercampur antara air tawar dan air laut. Itu beberapa fakta dalam Al-qur’an yang sudah terbukti benar adanya.